Articles

Socialite Profile – Agus Lasmono Sudwikatmono (DJ Agus)

In Profil Socialita (Socialite Profiles), Socialita (Socialite) on February 1, 2011 by establishmentonline

Agus Lasmono Sudwikatmono adalah putra bungsu dari almarhum Sudwikatmono (sepupu mantan presiden Soeharto). Sudwikatmono adalah eksekutif senior serta pemilik dari Bisnis keluarga Lim.

 

Bisnis:

Semenjak ayahnya meninggal, kerajaan bisnis Indika Group dipimpinnya. Menurut majalah Forbes, pada tahun 2011 Agus menduduki peringkat orang terkaya nomor #24 di Indonesia dengan total kekayaan senilai Rp.8.450.000.000.000 (8,4 Trilyun Rupiah) dan juga sebagai orang muda terkaya dengan umur 39 tahun. Pada salah satu anak perusahaan (subsidary) dari Indika Group, yaitu PT. Indika Energy, Agus menempati posisi sebagai wakil direktur utama. Indika Energy memperoleh kekayaan utamanya dari penambangan batubara.

Jangkauan bisnisnya kini menjalar ke berbagai bidang usaha. Misalnya bisnis multimedia (Indika FM, Indika Telemedia, Indika Production) serta kepemilikan saham di SCTV dan Planet Hollywood. Untuk industri petrokimia, Agus memiliki PT Petrokimia Nusantara Interindo. Indika Production adalah rumah produksi (Production House) untuk sejumlah sinetron di televisi Indonesia.

 

Kehidupan Pribadi:

Saat artikel ini ditulis, Agus sedang menjalin kasih dengan Alice Norin (DJ Alice Norin) yang merupakan selingkuhannya semasa pernikahaan Alice dengan DJ Riri, pemilik Barcode Kemang.

Leave a comment